1 JUNI 2012 TIDAK ADA LAGI SMS GRATIS

Kampus TI | 1 JUNI 2012 TIDAK ADA LAGI SMS GRATIS | Assalamu'alaikum kawan kampus TI. Disiang hari ini saya dapat sebuah berita dari Facebook bahwa terhitung bulan Juni 2012 tidak akan ada lagi sms gratis dan akan diganti dengan skema baru SMS interkoneksi yang berbasis biaya akan berlaku. Yang minimal akan ada biaya untuk setiap sms ke operator lain adalah Rp.23,-. Pemberlakuan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 8/PER/M.KOMINFO/02/2006 tentang interkoneksi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengubah skema interkoneksi SMS yang sebelumnya menganut Sender Keep All (SKA) menjadi berbasis biaya (cost-based) per tanggal 1 Juni 2012. 


Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Gatos S. Dewa Broto mengatakan skema interkoneksi SMS yang lama berjalan dengan alasan trafik SMS antarpenyelenggara akan berimbang karena proses balas-berbalas SMS. Namun, faktanya, tidak demikian. Ada penyelenggara yang merasa dirugikan karena "kebanjiran" SMS dari penyelenggara lain. "Maka dengan adanya Skema interkoneksi SMS berbasis biaya diharapkan mengurangi SMS yang tidak diinginkan dengan kata lain spam," ungkapnya. 

BRTI menetapkan implementasi interkoneksi SMS berbasis biaya akan berlaku mulai tanggal 31 Mei 2012 Pukul 23:59:59 WIB," kata juru bicara Kemenkominfo, Gatot S Dewa Broto. Dengan penetapan tersebut, secara otomatis maka layanan SMS gratis akan terhapus mulai tanggal 1 Juni 2012 pukul 00:00 WIB.

Sumber Berita : Facebook & Jurnal Dunia



3 comments

  1. Kalau saya nggk pernah pake fitur tersebut sob, tapi thanks banget atas informasinya :)
    Kalau berkenan tolong ganti Anchor Text blog saya sob, dari Blogger Mobile diganti menjadi Berita Blogspot, URL nya masih wafariq.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. di area saya, kartu gsm yg saya pakai, sementara tarif di atas belum berlaku :))

    ReplyDelete