Makalah Komunikasi Data | Teknik Informatika

Kampus TI | Makalah Komunikasi Data | Assalamu'alaikum kawan kampus TI. Di postingan kali ini saya akan share makalah tentang komunikasi data. Makalah ini saya buat saat ada tugas dari mata kuliah Pengantar Ilmu Komputer di kampus saya waktu saya semester 1. Ya daripada di hapus kan mubazir mendingan ilmunya saya bagikan kepada kawan kampus TI semua buat nambah - nambah pahala hehee. Berikut contoh makalahnya yang saya buat.


1.1  Latar_Belakang
            Jaringan komputer bukanlah sesuatu yang baru saat ini. Hampir di setiap perusahaan terdapat jaringan komputer untuk memperlancar arus informasi di dalam perusahaan tersebut. Internet yang mulai populer saat ini adalah suatu jaringan komputer raksasa yang merupakan jaringan komputer yang terhubung dan dapat saling berinteraksi. Hal ini dapat terjadi karena adanya perkembangan teknologi jaringan yang sangat pesat, sehingga dalam beberapa tahun saja jumlah pengguna jaringan komputer yang tergabung dalam Internet berlipat ganda.
            Pada saat ini, jaringan komputer yang paling populer adalah jaringan lokal,  atau yang  lebih  dikenal  dengan  Local  Area  Network  (LAN).  LAN  adalah  sekelompok komputer yang saling berhubungan dalam area tertentu. Dengan LAN, komputer- komputer yang terhubung  dapat  saling bertukar atau  berbagi pakai dalam  data, perangkat pendukung (mis: printer), dan sebagainya.

1.2  Tujuan
*      Mengetahui pengertian komunikasi data
*      Mengetahui tentang keuntungan dari komunikasi data dan tujuan komunikasi data
*      Mengetahui tentang komponen system komunikasi data
*      Menambah wawasan tentang komunikasi data

1.3  Metode
Metode yang saya gunakan :
*      Mengumpulkan informasi
*       Menganalisis data – data yang sudah ada

1.4   Batasan Permasalahan
Dalam hal ini saya mempunyai batasan – batasan masalah terhadap Spesifikasi Komputer, diantaranya :
-           Pengertian komunikasi data
-          Keuntungan dari komunikasi data
-          Tujuan dari komunikasi data
-          Komponen sisetm komunikasi data

1.5  Sistematika Penulisan
1        Judul
2        Kata pengantar
3        Daftar isi
4        Pendahuluan
5        Pembahasan
6        Kesimpulan

Untuk pembahasannya kawan kampus TI bisa mendownload contoh makalahnya di link dibawah ini.

0 komentar

Post a Comment