Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine (episode 2)

Kampus TI | Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine (episode 2) | Assalamu'alaikum kawan Kampus TI semua. Sesuai dengan judulnya yaitu "Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine (episode 2)" saya akan meneruskan postingan saya yang berjudul "Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine (episode 1)" untuk itu saya tidak akan panjang lebar langsung aja ke pokok permasalahan. Berikut ini adalah 4 langkah tahapan untuk mengukur seberapa suksesmu di search engine :Kampus TI
  1. Identifikasikan apa yang kamu lacakKampus TI
    Untuk memulai proses analisis pada website, maka kamu harus memperoleh sample data. Sample data ini memungkinkanmu untuk menghasilkan laporan yang bisa menggambarkan pengguna dari Website. Tipe data akan sangat bervariasi dar website ke website. Sample data dari site e-commerce harus dibaca secara berbeda dari site politik. Setelah kamu tentukan sample, maka mulailahmerekam angka dan tren data yang akan digunakan dalam analisis.
    Kampus TI
    Untuk melakukan web analytics dengan cara pandang SEO, maka kamu harus mencari iformasi yang membuat hidupmu lebih mudah. Kamu bisa memulai dengan berfokus pada elemen yang palig relevan bagi search engine, informasi tesebut adalah :

    ● Persentase traffik yang dihasilkan dari pencarian.
    ● Konversi (penjualan pendaftaran) yang diperoleh dari pencarian.Kampus TI
    ● Rata-rata waktu yang dihabiskan ketika berada di website atau lama kunjungan.
    ● Halaman yang diklik oleh pengunjung.Kampus TI

    Setidaknya ada empat item yang harus kamu lacak dan ukur, yaitu : top search queries, top landing pages, top exit pages, dan bounce rate. Top search queries, artinya kamu harus menargetkan agar website-mu menggunakan kata kunci terbaik yang akan bisa membawa pada peningkatan traffik. Landing page adalah halaman yang membawa seseorang untuk datang ke website-mu.Kampus TI
  2. Seberapa jauh kamu meraih pelangganKampus TI
    Setiap bisnis yang mempromosikan produk dan layanan harus bisa mengukur seberapa jauh dan bagaimana mereka meraih pelanggan. Berikut ini adalah beberapa metrik yang harus kamu perhatikan karena berdampak pada program pemasaran yang kamu jalankan untuk meraih pelanggan :
    Keseluruhan Volume Traffik : Angka ini akan memberitahukan seberapa sering halaman di Website diminta oleh pelanggan.
    Jumlah Kunjungan : Angka ini mengindikasi seberapa baik kamu meraih para pelanggan.
    Jumlah Pengunjung Baru : Angka ini akan memberikan gambaran kualitas dari pengunjung baru pada Website.Kampus TI
    Rasio Dari Pengunjung Baru Yang Kembali : Identifikasikan perubahan yang terjadi pada audience. Kampus TI
Itu adalah beberapa tahapan untuk mengukur seberapa suksesmu di search engine untuk kelanjutannya tunggu postingan selanjutnya di blog Kampus TI ini atau bisa berlangganan melalui email anda jadi kamu tidak usah repot-repot buka blog ini, kamu tinggal menunggu email masuk di email kamu. Bagi yang belum membaca postingan episode 1 klik aja link di bawah ini.
Kampus TI
Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine (episode 1)

      1 comment