Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine (episode 1)

Kampus TI | Cara Mengukur Suksesmu di Search Engine | Kali ini kita akan melihat bagaimana mengukur suksesmu di search engine, menentukan angka apa saja yang harus kamu lacak dan menemukan indikato kunci yang harus dilihat ketika kamu mengukur kinerja dari website-mu.
Ada empat macam tipe website komersial, di mana masing-masing tipe mempunyai tujuan masing-masing. Berikut adalah sekilas tujuan dari keempat tipe website tersebut :kampusti
  • Site E-commerce : Tujuan dari e-commerce adalah ntuk meningkatkan tingkan penjualan dan mengurangi biaya yang kamu keluarkan untuk marketing. Beberapa hal yang diukur meliputi penjualan, biaya per kunjungan, penjualan per kunjungan, dan tingkat konversi.kampusti
  • Site Konten : Tujuannya untuk meningkatkan tingkat keinginan membaca dan lama waktu yang dihabiskan pengguna ketika berada di website. Hal yang diukur adalah lama kunjungan, jumlah halaman yang dibuka, jumlah pelanggan baru, dan jmlah orang yang membatalkan diri dari layanan.kampusti
  • Site Generasi : Tujannya adalah meningkatkan segmen pada generasi atau kalangan profesional tertentu. Pengukur yang dilakukan meliputi jumlah download, waktu yang dihabiskan ketika berada di website, dan jumlah pembaca pada newsletter.kampusti
  • Site Layanan Pribadi : Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal yang diukur dalah berkurangnya lama kunjungan atau semakin sedikit pelanggan yang menelpon ke call center. Dengan semakin kecil angka pada parameter yang diukur, akan menandakan tingkat kepuasan pelanggan meningkat.kampusti
Ketika kamu mengetahui tujuan dan alat analisis yang digunakan, maka mengukur kesuksesan website menjadi lebih mudah. Dengan adanya tujuan yang jelas, maka akan memperjelas kampanye pemasaran yang kamu lakukan.
sumber : pcplus

2 comments

  1. Ini info bagus. lumayan banget untuk nubie kaya saya :D

    http://saveandsex.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mantap gan infonya... sukses selalu ya :)

    ReplyDelete